-->

Selasa, 09 Oktober 2012

Review Seminar


     Media sosial memiliki dampak positif dan juga dampak negatif dalam dunia pendidikan. Tetapi dibalik sisi negatifnya, media sosial memiliki lebih banyak manfaatnya dari segi positifnya. Itu semua sebenarnya tergantung dari orang yang menggunakannya. Bila mereka menggunakan untuk hal yang positif maka hasilnya pun akan akan positif juga begitu juga sebaliknya. Contoh nya, dari hal yang paling sederhana saja, misalnya pulpen (ini juga bisa dibilang media sosial) karena pulpen berguna untuk menulis sedangkan menulis adalah mengingat atau mengungkapkan kembali isi dari apa yang telah kita pelajari 


        
                                 

            * Dampak negatif dari pulpen : alat untuk mencolok mata

* Dampak positif dari pulpen  : alat untuk menulis.

          

Dari situ kita dapat simpulkan bahwa media sosial memiliki dampak negatif dan positif itu dilihat dari orang yang menggunakannya. Apakah orang itu ingin melakukan untuk hal yang baik atau untuk hal yang buruk.

 

           Manfaat atau keunggulan media sosial dibandingkan dengan media yang lain adalah :

* Media massa atau media cetak : Kita hanya dapat memperoleh informasi hanya dari halaman pertama sampai halaman terakhir ( Buku atau koran itu habis).



                             
                                                               Sedangkan

  * Media Sosial : Kita dapat memperoleh informasi lebih banyak lagi dengan cara membuka berbagai beberapa situs atau web, Contohnya seperi www.wikipedia.com apabila kita ingin mencari informasi dengan tema mahalnya biaya pendidikan. Kita bisa membukanya di situs pendidikan. maka disitu kita akan mendapat lebih banyak lagi informasi dibandingkan dengan hanya membaca buku atau koran.



Di bawah ini adalah hasil survey pengaruh social media terhadap pendidikan pada siswa/i SD



                              Hasil Survey, " Pengaruh social media terhadap pendidikan"





0 komentar:

Posting Komentar

Pink Bow Tie